Wisdom Words or kata-kata Bijak

 

KATA-KATA
"KEBIJAKSANAAN"

 
"Semua jenis kebijaksanaan itu berakar pada dua kata, kesabaran dan harapan." 
Alexandre Dumas Pere, 
Sastrawan



"Di masa lalu, pemimpin adalah bos. Namun kini, pemimpin harus menjadi partner bagi mereka yang dipimpin. Pemimpin tak lagi bisa memimpin hanya berdasarkan kekuasaan struktural belaka."
Ken Blanchard, 
Pebisnis-Konsultan


  Cinta monyet : "Aku mencintai karena aku dicintai".
  Cinta sejati    : "Aku dicintai karena aku mencintai."
                  Cinta monyet : "Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu."
                  Cinta sejati    : "Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu."
Erich Fromm,
Pakar Sosiologis, Psikologi Sosial, Filsuf Humanis

"Jangan pernah menyesal setelah Anda mengungkapkan suatu perasaan. Karena jika demikian, Anda sama saja menyesali kebenaran."
Benjamin Disraeli,
Mantan PM Inggris-Novelis


"Belajar bagaimana cara belajar adalah keahlian terpenting dalam hidup."
Tony Buzan,
Penemu Metode Mind Mapping


"Waktu terkadang terlalu lambat bagi mereka yang menunggu, terlalu cepat bagi yang takut, terlalu panjang bagi yang gundah, dan terlalu pendek bagi yang bahagia. Tapi bagi yang selalu mengasihi, waktu adalah keabadian."
Henry Van Dyke,
Pujangga AS
 

"Dalam setiap keindahan, selalu ada mata yang memandang. Dalam setiap kebenaran, selalu ada telinga yang mendengar. Dalam setiap kasih, selalu ada hati yang menerima."
Ivan Panin,
Matematikawan Rusia



No comments:

Post a Comment