Selingkuh Versi Kacang Hijau


Disuatu Malam Purnama sepasang suami istri asyik ngobrol diberanda rumah sambil menumpahkan rasa  rindunya, maklum sang suami  sudah lama tugas diluar kota dan pulang setiap 6 bulan sekali ,  obrolanpun berakhir ke masalah Selingkuh Versi Kacang Hijau.

Suami : “ Dinda sekarang ini awal tahun 2010 itu berarti sudah 6 tahun lebih kita berumah tangga , untuk itu sudah sepantasnya akang ucapkan terima kasih atas kesetiaanmu,  walaupun kita hanya bisa bertemu 6 bulan sekali “. 

Istri : “ Iya kang , terima kasih juga walaupun jauh tapi akang selalu kirim SMS dan itu sudah cukup bagiku sebagai pelepas rindu “.

Suami : “ Kau memang istri yang baik , .. namun  ada yang mengganjal di hatiku, dosa rasanya bila hal ini tidak disampaikan kepadamu … sekarang mumpung awal tahun akang ingin mulai hidup penuh kejujuran, ..semoga kau tidak marah ya “ .

Istri : “ Soal apa itu kang, lalu kenapa pula mesti  marah kalau akang mau jujur , katakan saja ? “ kata istrinya penasaran

Suami : “ Begini istriku, selama di perantauan itu , terus terang akang pernah selingkuh dengan wanita lain “

Istri  : “ Akang pernah selingkuh ??,  dengan siapa dan berapa kali ??..” kata istrinya kaget.

Suami :”  Kalau dihitung sih hampir 30 kali dengan beberapa wanita , dan terus terang itu hanya untuk memenuhi hasrat biologis saja “ .

Istri : “ Kalau begitu saya juga ingin berkata jujur kang, karena selama ini  saya juga telah selingkuh “
Mendengar istrinya pernah selingkuh juga dia merasa kaget, tapi ditahannya dalam pikirannya paling juga hanya 1 atau dua kali saja sedangkan dirinya sudah 30 kali lebih , “ Jadi kau pernah melakukannya juga  ?? berapa kali ?? “. katanya mencoba menenangkan diri

Istri : “Tidak tahu kang karena tak pernah dihitung. tapi saya selalu menyimpan sebutir kacang hijau pada toples kaca yang ada di dapur setiap habis melakukannya, …  kalau ingin tahu ambil saja toplesnya “.

                Karena penasaran sang suami segera mengambil toples bening itu dan menghitungnya hanya ada  3 biji , “ Aha .. ternyata hanya 3 kali “ pikirnya . lalu dia menanyakan kembali pada istrinya  “ Oh toples yang ini ?? ,  isinya hanya 3 butir, apa itu berarti kau telah melakukannya sebanyak 3 kali ?? “ . 

“ Iya kang itu hanya 3 butir” …  ”soalnya akhir bulan kemarin karena sudah penuh jadi saya buang saja … dan itu baru ngisi lagi” . Kata istrinya .

“ Apaaa ???   kau pernah membuangnya  karena sudah penuh ?? “ Suaminya tercengang dan sangat kaget ,  dia tahu kalau toples itu penuh berarti isinya bisa diatas 400 butir ?? dan itu berarti dia kalah jauh dari istrinya.

“ Yaaa…  itulah yang terjadi kang, maafkan juga saya ya  “  kata istrinya  dengan wajah tanpa dosa

Suami : ….?????



2 comments: